Path: Top / D3_Final_Project / Dept._of_Finence_and_Banking / 2006 / Part1

STRATEGI KOMUNIKASI SEBAGAI UPAYA

MEMPROMOSIKAN ATM BERSAMA

PADA PT. BANK JATIM CABANG BATU

Undergraduate Theses from JIPTUMM / 2015-05-09 04:19:55
Oleh : ELLA YASMINDA (03650108), FINENCE AND BANKING
Dibuat : 2007-01-31, dengan 3 file

Keyword : Promosi, strategi komunikasi
Url : http://

Bank sebagai salah satu lembaga keuangan harus mampu bersaing untuk memasarkan produknya. Usaha pemasaran tersebut sangat penting agat Bank dapat menyaring minat masyarakat untuk menyimpang dananya di Bank. Usaha yang ditempuh dalam mengenal produk bank adalah melalui promosi maka dari itu dalam penelitian ini penulis mengambil judul "Strategi Komunikasi Sebagai Upaya Mempromosikan ATM Bersama Pada Bank Jatim Cabang Batu".

Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah dengan menguraikan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif, yaitu menggambarkan apa adanya atas kenyataan-kenyataan yang terjadi. Tujuan penelitian yang hendak dicapai adalah untuk mengetahui jenis-jenis promosi dan strategi apa yang dilakukan oleh PT. Bank Jatim serta kendala-kendala yang dihadapi dalam melakukan promosi. Dalam metode ini penulis mengumpulkan informasi yang diperoleh berdasarkan wawancara dan observasi.

Hasil penelitian dari data yang diperoleh yakni bahwa PT. Bank Jatim dalam usaha meningkatkan jumlah nasabah pada ATM BERSAMA melalui promosi dalam bentuk spanduk dan brosur serta strategi yang diambil adalah strategi harga (price) khususnya di wilayah Batu belum mengalami peningkatan. Hal ini disebabkan karena kurang maksimalnya promosi dan strategi yang diterapkan untuk produk ATM BERSAMA. Dalam pelaksanaan promosi tersebut menunjukkan bahwa kegiatan promosi yang dilakukan kurang maksimal dan efektif dalam menjangkau pasar sasaran secara luas, sehingga diperlukan suatu strategi yang lebih baik seperti meningkatkan fasilitas pelayanan di ATM BERSAMA serta memperluas daerah distribusi dengan memperbanyak kantor kas kecil sampai ke pedesaan.

Berdasarkan hasil uraian di atas dapat disimpulkan bahwa pentingnya pelaksanaan promosi dalam memasarkan produk ATM Bersama tersebut, guna meningkatkan jumlah nasabah.

Deskripsi Alternatif :

Bank sebagai salah satu lembaga keuangan harus mampu bersaing untuk memasarkan produknya. Usaha pemasaran tersebut sangat penting agat Bank dapat menyaring minat masyarakat untuk menyimpang dananya di Bank. Usaha yang ditempuh dalam mengenal produk bank adalah melalui promosi maka dari itu dalam penelitian ini penulis mengambil judul "Strategi Komunikasi Sebagai Upaya Mempromosikan ATM Bersama Pada Bank Jatim Cabang Batu".

Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah dengan menguraikan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif, yaitu menggambarkan apa adanya atas kenyataan-kenyataan yang terjadi. Tujuan penelitian yang hendak dicapai adalah untuk mengetahui jenis-jenis promosi dan strategi apa yang dilakukan oleh PT. Bank Jatim serta kendala-kendala yang dihadapi dalam melakukan promosi. Dalam metode ini penulis mengumpulkan informasi yang diperoleh berdasarkan wawancara dan observasi.

Hasil penelitian dari data yang diperoleh yakni bahwa PT. Bank Jatim dalam usaha meningkatkan jumlah nasabah pada ATM BERSAMA melalui promosi dalam bentuk spanduk dan brosur serta strategi yang diambil adalah strategi harga (price) khususnya di wilayah Batu belum mengalami peningkatan. Hal ini disebabkan karena kurang maksimalnya promosi dan strategi yang diterapkan untuk produk ATM BERSAMA. Dalam pelaksanaan promosi tersebut menunjukkan bahwa kegiatan promosi yang dilakukan kurang maksimal dan efektif dalam menjangkau pasar sasaran secara luas, sehingga diperlukan suatu strategi yang lebih baik seperti meningkatkan fasilitas pelayanan di ATM BERSAMA serta memperluas daerah distribusi dengan memperbanyak kantor kas kecil sampai ke pedesaan.

Berdasarkan hasil uraian di atas dapat disimpulkan bahwa pentingnya pelaksanaan promosi dalam memasarkan produk ATM Bersama tersebut, guna meningkatkan jumlah nasabah.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJIPTUMM
OrganisasiFINENCE AND BANKING
Nama KontakHafiz Ahya
AlamatJl. Raya Tlogomas 246
KotaMalang
DaerahJawa Timur
NegaraIndonesia
Telepon+62341 464318 ext. 151
Fax+62341 460101
E-mail Administratorakhi.ahya@gmail.com
E-mail CKOinfopus@umm.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • , Editor: Bakhtiar Effendi

Download...